Tips Membeli Printer Bekas

Printer merupakan salah satu perangkat keras yang cukup banyak di butuhkan, baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk kepentingan pekerjaannya. Sementara, printer sendiri pertama kali ditemukan pada era 80an, yang merupakan pengganti dari mesin tik yang telah memiliki banyak perubahan, mulai dari jenis hingga teknologi yang digunakan. Dan jika awalnya printer membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencetak sebuah dokumen serta hanya menggunakan tinta hitam putih saja, maka sekarang ini printer sudah dapat mencetak dengan sangat cepat dan juga sudah bisa mencetak dokumen dengan gambar serta warna yang sangat bagus dan tajam.

Memiliki printer baru yang bagus dan awet merupakan impian semua orang, tentu saja harga printer baru tidaklah murah. Tetapi jangan khawatir, bagi anda yang memiliki budget pas-pasan, anda bisa memilih untuk membeli printer bekas saja, tetapi anda juga harus pintar dalam memilih printer bekas, karena tidak seperti membeli printer baru, printer bekas bisa saja beresiko merugikan anda.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tips dalam memilih printer bekas yang bagus dan awet :
– Periksa Kualitas cetak printer
Sebelum membeli printer bekas anda harus terlebih dahulu memahami kualitas cetak printer tersebut, Karena printer bekas tentu saja berbeda dengan printer baru yang sudah jelas memiliki hasil kualitas cetak yang bagus, Namun setidaknya, hasil printer bekas yang anda pilih masih jelas komposisi kecerahan warnannya atau jelas.

– Periksa Kecepatan Cetak
Jika printer bekas yang anda pilih tersebut dalam keadaan prima, maka biasanya kecepatan cetak dokumen tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit.

– Meminta Garansi
Untuk printer yang sudah digunakan bertahun-tahun, tentu saja garansi sudah tidak berlaku. Tetapi tidak ada salahnya untuk meminta garansi personal, setidaknya 1 minggu. Hal tersebut untuk memastikan bahwa printer tersebut memang masih bagus dan layak untuk digunakan.

– Apakah Pernah Di Perbaiki ?
Jika sebuah printer sudah pernah diperbaiki maka tentu saja sudah pernah mengalami kerusakan. Oleh karena itu sebaiknya tanyakan kerusakan tersebut apakah parah atau tidak. Dan tanyakan juga apakah mesin catridge masih original atau tidak.

– Cek Harga Jual Rata-Rata
Dan sebelum anda memutuskan untuk membeli printer bekas pilihan anda, maka periksa harga jual rata-rata printer tersebut. Anda bisa browsing melalui internet dengan kata kunci “harga printer bekas terbaru” dan jangan lupa perhatikan tanggal terbit artikel tersebut. Pengercekan harga ini sangat membantu anda supaya anda tidak tertipu dalam membeli printer bekas.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI