Pilih Komputer Desktop Atau Laptop ?

Fungsi komputer desktop dan laptop memang sama, namun perbedaan bentuk dari keduanya menjadi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Desktop atau PC memang memiliki bentuk fisik yang besar namun memiliki performa yang sangat baik. Sedangkan laptop, memiliki desain yang lebih ramping dan juga bisa dibawah kemana-mana.

Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh keduanya, akhirnya membuat bingung apakah lebih memilih komputer desktop atau laptop. Ditambah lagi uang mereka hanya cukup untuk membeli salah satunya saja.

Lebih baik pilih membeli komputer desktop atau laptop?
Untuk menjawab pertanyaan di atas, Kita tidak bisa mengatakan lebih baik membeli komputer maupun laptop begitu saja, karena harus dilihat dari kebutuhannya dahulu. Misalnya orang dengan pekerjaan berpindah-pindah atau bekerja diluar ruangan, namun ia memilih komputer desktop maka itu adalah kesalahan. Bukannya membantu pekerjaan namun justru akan kerepotan membawanya.

Begitupun sebaliknya, bagi pekerja kantoran yang memiliki ruangan khusus, dengan tugas editing, desain grafis atau bahkan game dan harus on lama, pemilihan laptop juga kurang cocok. Karena laptop atau notebook sendiri dirancang untuk mobile, meskipun spesifikasinya sebanding namun tetap saja tidak sekuat komputer desktop.

Dari penjelasan diatas tadi bisa disimpulkan bahwa untuk orang dengan mobilitas tinggi lebih baik pilih membeli laptop dengan alasan supaya tidak merepotkan. Sedangkan untuk pengguna yang memiliki tempat tetap, komputer desktop menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan performa lebih maksimal.

Meskipun demikian, setiap orang berhak membeli yang mana dia sukai, apalagi jika memiliki uang lebih dan ditambah faktor lain. Misalnya seperti karena hobi atau kenyamanan, budged dan lain sebagainya.

Walaupun berpindah-pindah, bisa saja orang lebih suka dan nyaman menggunakan komputer desktop. Mungkin ia membutuhkan spesifikasi yang tinggi namun anggaran tidak mencukupi untuk membeli sebuah laptop yang sesuai. Dan jika kerepotan membawa, alternatif lainnya yitu dengan menggunakan komputer Al in One.

Kemudian, bagi pengguna rumahan atau kantoran juga tidak harus menggunakan komputer desktop, mereka boleh-boleh saja menggunakan laptop dengan alasan bisa digunakan sambil santai atau berpindah-pindah ruangan dan juga terkesan lebih modern.

Dan yang terakhir, keadaan tertentu yang membuat pengguna rumahan lebih memilih laptop dari pada komputer, misalnya ruangan sempit dan listrik sering mati. Dan biasanya hal tersebut dialami anak kos dan orang-orang yang berada di daerah litsrik sering mengalami gangguan. Karena perlu diketahui, bahwa litsrik padam secara mendadak akan mengakibatkan hardware cepat rusak.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI