Jangan Instal Aplikasi Ini Di PC Anda !

Mengingat fungsi dari perangkat Komputer atau Laptop yang cukup penting untuk membantu anda dalam aktivitas sehari-hari, maka program serta aplikasi yang terinstal di PC anda juga harus aplikasi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Namun, tahukah anda bahwa ternyata ada beberapa aplikasi yang sebaiknya tidak disarankan untuk di install, dan berikut diantaranya :
1. CCleaner
Aplikasi yang satu ini sebenarnya memiliki berbagai macam fungsi yang berguna. Di antaranya seperti untuk menghapus browsing history dan tab-tab terakhir yang masih terbuka, menghapus program atau aplikasi lama yang sudah tidak digunakan, dan juga membersihkan file internet yang sudah lama dan tidak terpakai.

Namun terdapat satu kekurangan dari Ccleaner ini, yaitu sebagian dari proses pembersihan pada disk tersebut menawarkan registry cleaner yang kemudian malah membuat PC menjadi lemot. Bahkan pada tahun 2017 lalu, ada kasus yang CCleaner justru malah membawa malware ke PC penggunanya.

2. iTunes
Jika anda pengguna Mac pasti anda sudah pernah merasakan pengalaman yang kurang mengenakkan ketika menggunakan iTunes. Sedangkan bagi pengguna Windows, jika pada perangkat asli perusahaan saja kurang baik, maka rasanya tidak perlu di tanyakan lagi seperti apakah jika iTunes digunakan pada perangkat PC dengan OS Windows.

Sebenarnya, aplikasi iTunes sendiri memang tidak membawa malware atau membahayakan sistem PC, Tetapi anda tidak akan dapat mendengarkan music secara maksimal jika menggunakan aplikasi ini.

3. Norton
Norton memang salah satu anti virus yang paling populer, namun sayangnya akhir-akhir ini banyak isu yang beredar bahwa anti virus buatan Symantec tersebut justru akan membuat perangkat PC menjadi lemot. Dan hal itu juga yang banyak disamppaikan oleh penggunanya melalui forum resmi Norton.com

4. Whatsapp
Sama seperti aplikasi chatting lainnya, Whatsapp juga menyediakan aplikasi yang kompatibel untuk perangkat PC. Hal tersebut supaya anda bisa menggunakan akun Whatsapp anda diberbagai perangkat sesuai kebutuhan dan aktivitas anda.

Namun sayangnya, penggunaan Whatsapp di PC justru malah menyulitkan penggunanya. Dimana satu akaun Whatsapp yang aktif di smartphone dan C anda harus berada dalam satu koneksi internet atau Wifi yang sama. Selain itu proses instalasinya juga memakan ruang hingga 100MB serta beberapa kekurangan laiinya juga yang membuat penggunaan Whatsapp di PC tidak nyaman.

5. Flash Player
Sudah ada banyak kasus keamanan perangkat PC yang disebabkan oleh Flash Player ini, bahkan di tahun 2015 aplikasi ini di nobatkan sebagai Most Explointed Product oleh Recorded Future karena banyaknya bug yang terdapat di dalam aplikasi ini. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak menginstall aplikasi ini di PC anda.

6. Internet Exploler
Internet Exploler merupakan browser yang sudah ada sejak era Windows 95. Walauppun sekarang ini Windows sudah memiliki Microsoft Edge, mereka masih menawarkan Internet Exploler yang bisa di download. Sebaiknya anda jangan mencoba menginstallnya, karena sudah ada banyak pengguna yang complain atas beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

Itulah beberapa aplikasi terlarang yang sebaiknya tidak di install di PC anda, karena aplikasi tersebut hanya akan membuat PC anda menjadi lemot, bahkan setelah melihat beberapa sisi negative diatas tadi, bisa saja aplikasi-aplikasi tersebut juga akan membawa kerusakan pada perangkat PC anda.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI