Hanya 30 Detik ! Masalah FlashDisk Write Protected Teratasi

Selain masalah tidak bisa diformat, ternyata masalah lain pada Flashdisk yaitu mengalami masalah Write Protected. Dimana data-data yang masigh tersimpan di Flashdisk tersebut tidak bisa dihapus atau di Copy, bahkan juga tidak bisa di format. Akan selalu muncul Warning Box yang memberitahukan bahwa Flashdisk tersebut mengalami Write Protected.

Sementara kondisi Write Protected sendiri bisa terjadi oleh beberapa hal, yang pertama yaitu karena kerusakan komponen, terutama pada media penyimpanan data. Dan jika sudah begitu maka lebih baik membawanya ke toko service komputer saja. Namun selain itu, hal yang paling sering terjadi yaitu kerusakan pada sistem yang disebabkan oleh kelalian pengguna ketika menggunakannya. Misalnya dengan mencabut paksa Flashdisk ketika sedang dalam proses memindah atau copy paste data. Atau bisa juga Flashdisk anda mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh Virus.

Dan berikut adalah cara cepat mengatasi masalah FlashDisk Write Protected :
– Pertama-tama, Download terlebih dahulu Aplikasi USB Write Protect yang sangat ringan dan kecil.
– Kemudian Colokan Flashdisk anda melalui port USB di komputer atau laptop anda.
– Kemudian setelah selesai di Download, silahkan buka programnya, USB Write protect ini sendiri tidak membutuhkan proses instalasi, jadi anda hanya tinggal klik kanan, lalu pilih Run As Administrator.
– Dibagian USB Device Write Protection, anda akan melihat Write Pprotection Status yang berada di Enabled. Anda hanya tinggal klik tombol Disable di bagian kanan.
– Jika statusnya sudah berubah menjadi Disabled maka anda bisa menutu programnya dengan klik tombol Close.
– Setelah itu maka sudah selesai, kini FlashDisk anda sudah dapat digunakan lagi.

Cukup mudah bukan ? Selain aplikasinya yang ringan dan kecil, cara penggunaannya pun sangat mudah, hanya dengan mengklik satu tombol untuk memperbaiki segalanya. Selain dapat memperbaiki Flashdisk yang Write Protected, anda juga dapat melakukan hal sebaliknya yaitu mengunci dan memproteksi FlashDisk anda. Dimana hal tersebut dapat mencegah data-data penting yang ada di dalam FlashDisk di copy paste oleh orang lain.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI