Cara Mudah Menginstall Backup Sync Google Drive Di PC Lebih Dari Satu Akun

Kapasitas penyimpanan di PC maupun laptop merupakan salah satu hal yang cukup penting bagi pengguna. Namun perkembangan ukuran file sebuah software atau aplikasi di Windows yang terus membesar semakin membuat kapasitas harddisk cepat penuh.

Sementara, solusi untuk memperluas penyimpanannya yaitu dengan dengan menginstall Aplikasi Cloud Storage seperti Google Drive, One Drive, DropBox dan lain sebagainya.

Dan pada artikel kali ini kita akan menjelaskan tentang cara menginstall Backup And Sync Google Drive di PC lebih dari satu akun.

Menggunakan Akun Pengguna yang Berbeda

Sebenarnya, Google tidak memperbolehkan kita menggunakan dua akun dari layanan backupand sync pada satu PC. Namun kita masih bisa mengatasinya dengan membuat akun pengguna baru di PC. Berikut adalah langkah-langkahnya :
– Buka Settings dan pilih Account
– Lalu pilih menu Family & Other People dan klik “Add Someone Else To This PC”
– Kemudian klik “I Don’t have this person’s sign-in information”
– Selanjutnya, klik “Add a user without a Microsoft account”
– Kemudian ketik ussername dan password untuk membuat akun baru dan klik Next
– Setelah itum klik change account type dan ubah menjadi Administrator.

Menginstall Google Drive ke PC

Lalu kemudian sekarang Install Backup and Sync Google Drive ke PC anda lalu masuk dengan akun utama. Setelah itu buka start menu dan ketik Google Drive atau Backup and Sync lalu klik kanan, pilih Open file location.

Dan selanjutnya, yang paling penting yaitu tahan Tombol Shift, lalu klik kanan, kemudian akan muncul pilihan menu yang berbeda dan pilih “Run as diffrent user”.

Kemudian masuk dengan akun pengguna baru yang sudah anda buat sebelumnya, maka sekarang anda dapat menggunakan layanan Backup and Sync Google Drive lebih dari satu akun di PC.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI