Cara Memproteksi Antivirus Yang Berat Di Komputer

Virus Komputer merupakan ancaman yang sangat berbahay, karena virus dapat menimbulkan beberapa masalah pada komputer kita, misalnya seperti hilangnya data hingga kerusakan pada perangkat komputer itu sendiri seacara permanen. Oleh karena itu, memproteksi komputer kita dengan antivirus adalah hal wajib yang harus dilakukan. Tetapi sayangnya, beberapa antivirus seringkali memakan kapasitas memori komputer yang cukup banyak, Sehingga kinerja komputer kita menjadi semakin lambat.

Namun jangan khawatir, karena masalah ini masih bisa diatasi, yaitu dengan cara mengunci akses write pada hardisk. Cara ini sangat cocok dilakukan, terutama bagi anda yang menggunakan spesifikasi komputer pas-pasan. Dan berikut dibawah ini adalah cara-caranya :
– Pertama-tama, anda harus membuka Command Prompt dengan Run As Administrator
– Lalu ketik DiskPart kemudian tekan Enter
– Selanjutnya ketik List Volume kemudian tekan kembali Enter
– Pilih harddisk yang akan diproteksi berdasarkan pilihan volume sebelum ini. Misalnya, disini saya akan memproteksi harddisk D. Maka ketik Sellect Volume 3 kemudian tekan Enter, lalu ketikkan Attribute Volume Set ReadOnly kemudian tekan Enter lagi dan selesai.

Cara ini memang terbilang cukup efektif dan ringan, namun ada sedikit kelemahannya. Yaitu anda jadi tidak bisa mengisi data pada harddisk, namun dijamin, bahwa virus seperti Malware, Ransomware, Trojan dan lain sebagainya tidak akan menginfeksi komputer anda lagi.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI