Cara Membatasi Kecepatan Download Di Aplikasi IDM

IDM merupakan sebuah aplikasi untuk mendownload data maupun berkas di internet. Aplikasi IDM ini juga merupakan sebuah aplikasi yang penting dan harus ada di dalam sistem komputer. Karena dengan menggunakan IDM, proses mendownload akan terasa lebih ringan dan cepat.

Lalu kenapa proses download harus di batasi ? karena terkadang seseorang mendownload seenaknya saja. Contohnya, ketika orang tersebut mendownload banyak sekali film maupun aplikasi, sedangkan kita menggunakan jaringan yang sama dengan orang tersebut maka alhasil jaringan akan menjadi lemot.

Sebenarnya, hal tersebut bisa di atasi dengan kesadaran masing-masing pengguna internet, kita boleh saja mendownload namun jangan berlebihan dan juga harus melihat situasi dan kondisi, apakah banyak orang yang menggunakan jaringan ketika itu atau tidak. Dan sudah seharusnya kita sebagai pengguna jaringan untuk lebih bijak dalam menggunakannya. Sebaiknya gunakan jaringan dengan baik dan benar karena jika kita memanfaatkan jaringan internet dengan baik dan benar maka akan terasa sekali manfaatnya.

Dan berikut di bawah ini adalah cara membatasi kecepatan download di aplikasi IDM :
1. Pertama-tama, download terlebih dahulu sebuah file dengan menggunakan IDM. Maka akan terlihat kecepatan proses download.
2. Kemudian klik pada bagian Pembatasan Kecepatan. Lalu akan muncul layar pembatasan kecepatan. Selanjutnya yaitu :
– Mencentang pada Gunakan Pembatasan Kecepatan.
– Kemudian tentukan kecepatan download maksimumnya. Disini kecepatan download jaringan misalnya maksimum sekitar 1,100MB/det. Maka kita akan membatasi kecepatan maksimumnya menjadi 500KB/det saja.
3. Dan setelah itu, kecepatan download kini telah dibatasi menjadi 500KB/det saja.

Sebaiknya pembatasan ini dilakukan demi kesejahteraan para pengguna jaringan. Karena dengan membatasi kecepatan download, maka pengguna jaringan lainnya tidak akan terganggu dengan masalah jaringan yang lemot.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI