Penyebab Komputer Atau Laptop Lemot Ketika Di Nyalakan

Komputer maupun laptop lemot memang menjadi salah satu masalah yang cukup menyebalkan, apalagi ketika baru di nyalakan, padahal anda sangat membutuhkan perangkat komputer atau laptop sesegera mungkin.

Sebenarnya, jika kita tahu penyebabnya, maka kita tidak harus mengalaminya. Untuk itulah kami akan memberikan beberapa penyebab komputer atau laptop lemot ketika di nyalakan berikut di bawah ini :
1. Gaming Client
Jika anda seorang gamers pastinya sudah populer dengan yang namanya gaming client. Dan salah satu yang paling banyak digunakan yaitu Steam. Beberapa game dari berbagai genre seperti RPG, Free To Play, Adventure hingga Inside dapat anda mainkan dengan menggunakan akun yang terdapat di dalam program tersebut.

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya pengguna Steam maupun program sejenisnya juga menjadi salah satu faktor penyebab perangkat komputer atau laptop lemot ?. Dan salah satu keuntungan menggunakan gaming client yaitu adanya update secara berkala pada game yang sedang di jalankan. Sehingga akan membuat laptop maupun komputer menjadi lambat ketika di nyalakan.

2. Aplikasi Chatting
Sekarang ini, beberapa aplikasi chatting telah memiliki berbagai macam versi yang dapat digunakan di berbagai perangkat yang kita punya, termasuk pada komputer maupun laptop. Dan biasanya aplikasi chatting tersebut akan langsung memulai secara otomatis ketika komputer baru di nyalakan.

Awalnya maksud dari adanya fitur tersebut yaitu untuk memudahkan pengguna, namun nyatanya fitur tersebut justru malah menjadi salah satu penyebab komputer maupun laptop menjadi lemot ketika di nyalakan. Dimana aplikasi chatting tersebut akan langsung memasang status online serta membiarkan pengguna lain mengatahui bahwa anda sudah terhubung, dan bug yang terdapat di aplikasi chatting tersebut malah menyebabkan perangkat menjadi lambat ketika di nyalakan.

3. Program Adobe
Adobe sendiri memiliki berbagai macam program yang sangat bermanfaat, terlebih lagi bagi anda yang merupakan seorang pelajar dan pekerja profesional. Namun sayangnya beberapa fitur seperti auto update dan lainnya justru malah bisa membuat komputer atau laptop menjadi lemot ketika di nyalakan.

4. Cloud Storage
Cloud Storage atau tempat penyimpanan digital yang menggunakan ruang internet ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab perangkat komputer atau laptop menjadi lemot ketika dinayalakan.

Beberapa program seperti Google Drive atau DropBox akan secara otomatis mensinkronasi file ketika perangkat di nyalakan. Atau dengan kata lain, cloud storage akan mempengaruhi kecepatan proses tersebut atau lambat.

5. Program atau Aplikasi Apple
Bagi anda yang merupakan pengguna komputer atau laptop berbasis Windows namun sering menggunakan berbagai program dari Apple nampaknya anda harus berhati-hati. Karena berbagai program dari Apple seperti iTunes Helper atau Apple Push ternyata dapat menyebabkan komputer maupun laptop anda lemot ketika dinyalakan.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan komputer atau laptop anda lemot ketika baru di nyalakan. Dan dengan mengetahui penyebab di atas maka anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mematikan aktivitas program-program tersebut di background atau melakukan uninstall jika memang sudah tidak digunakan lagi.

Kunjungi : TERIMA KOMPUTER BEKAS

BERBAGI